5 Alasan Kenapa Anda Harus Menggunakan Internet Download Manager (IDM)

IDM

Internet Download Manager (IDM) adalah aplikasi download manager yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Aplikasi download manager tidak hanya meningkatkan kecepatan download, tetapi juga membuat aktivitas download yang Anda lakukan lebih ter-manage. Diantara banyaknya aplikasi tersebut, IDM merupakan aplikasi yang paling banyak direkomendasikan, baik versi premium maupun versi gratis terbatasnya. Jika anda tertarik untuk mencobanya, silahkan anda bisa Download Internet Download Manager (IDM) Terbaru Full Version.

Penyebab IDM Menjadi Download Manager Paling Populer di Dunia

Beberapa download manager masuk dalam daftar terbaik download manager per tahun bukan karena fitur yang dimilikinya, tetapi karena tipe lisensinya. Ya, download manager tersebut merupakan download manager yang gartis. Dari segi fitur, sebenarnya biasa saja. Jika dibandingkan dengan IDM, fitur yang tersedia tidak sebaik dan sekomplit IDM. Berikut adalah 5 alasan kenapa harus menggunakan IDM sebagai download manager Anda.

Baca Juga: Microsoft Office 2019 Hadirkan Peningkatan Performa

  1. Download Manager yang Fleksibel

IDM disertai beragam pengaturan yang membuat aktivitas download menjadi fleksibel. Anda dapat mengatur speed, mendownload banyak file dalam satu waktu, me-resume download, men-pause download, dll.

2. Pengaturan Teknis

Bagi Anda pendownload tingkat lanjut yang senang melakukan pengaturan teknis, IDM memberikan Anda banyak opsi konfigurasi, dari mulai mengatur proxy, bandwith, HTTP prtocols, FTP, dll.

3. Speed Download Optimal

Bandingkan saja men-download dengan IDM dan tidak. Anda akan merasakan perbedaan signifikan. Men-download file dengan IDM terasa lebih cepat.

4. Integrasi Browser

Anda menggunakan Chrome atau Firefox? Tidak berpengaruh apapun browser-nya, IDM akan terintegrasi dengan mudah. IDM akan langsung meng-handle download Anda melalui browser tersebut.

5. Download dari Website Video dan Audio Hosting

Mau download video dan audio dari website semacam YouTube dan Twitter? Jika ya, maka Anda wajib menggunakan IDM. IDM membuat Anda dapat men-download file dari website video dan audio hosting.

IDM Menjamin Speed Download yang Lebih Cepat

Sebagai pengguna IDM sejak tahun 2008, IDM tidak pernah mengecewakan. Dengan IDM, Anda akan merasa menjadi pendwnload super. Apapun bisa IDM download, dari mulai video di website video streaming/hosting hingga file audio dari website media sosial. Dalam hal kecepatan dan kemampuan resume-nya, IDM selalu yang terdepan. Harga yang dibanderol tidak menjadi masalah karena kualitasnya memang memuaskan.

Baca Juga: Review CCleaner Free dari Pengguna Komputer Biasa