Belajar Dasar Servis Kulkas

Kulkas adalah salah satu perabot rumah tangga yang sangat penting dalam kebutuhan sehari-hari. Jika Anda mencari info cara memperbaiki kulkas? Simak artikel belajar dasar servis kulkas dari service kulkas Jakarta di bawah ini.

Belajar dasar servis kulkas menjadi hal yang penting. Sebab jika kulkas rusak, akan menjadi sangat repot tentunya.

Kulkas merupakan alat yang penting bagi ibu rumah tangga dalam kebutuhan sehari-hari sebagai  alat penyimpanan agar bahan makanan terjaga.

Oleh karena itu, cara memperbaiki kulkas yang rusak dan cara merawat kulkas agar selalu terjaga perlu Anda ketahui.

Dengan kulkas, kita tidak perlu repot dan khawatir jika sayuran atau makanan membusuk. Tinggal simpan di kulkas, lalu makanan akan terjaga.

Begitu pula dengan membuat minuman dingin hingga es batu. Nah, untuk menjaga agar rusak tetap awet, simak info di bawah ini, ya.

Panduan servis kulkas agar tetap awet

Jika kulkas rusak, tak terbayangkan repotnya. Belum lagi jika harus memanggil mekanik yang akan menambah biaya. Oleh karena itu, simak penjelasan di bawah ini untuk menjaga kulkas agar tetap awet.

  1. Mengisi freon yang sesuai

Untuk mengisi freon pada kulkas, pilih freon yang sesuai dan jangan campurkan freon yang berbeda. kemudian, Anda juga perlu membersihkan sistem saluran freon pada kulkas, bisa dengan vacuum pump atau dengan memasang kapiler tambahan pada filter dryer-nya.

  1. Membersihkan kondensor

Jangan lupa untuk membersihkan kondensor atau bagian belakang kulkas agar selalu terawat.

Kondensor yang berguna untuk melepas panas dapat terhambat bila tertutup debu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membersihkan kondensor di samping membersihkan bagian dalam kulkas.

  1. Perhatikan makanan dan minuman yang dimasukkan

Jangan memasukkan makanan atau minuman yang terlalu panas dan bersuhu ekstrem. Hal ini akan membuat kulkas bekerja lebih keras sehingga cepat rusak. Selain itu, wadah kaca yang panas dapat pecah jika langsung dimasukkan ke dalam kulkas.

Selain ketiga cara di atas, belajar dasar servis kulkas masih banyak lagi tahapannya.

Agar kulkas selalu awet, pastikan kebersihannya terjaga dan penggunaan listriknya stabil, ya. Dan juga jika sedang mati lampu, jangan membuka kulkas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.