Cara Menggunakan Masker Alpukat untuk Perawatan Kulit

Alpukat adalah salah satu masker alami yang terkenal bergizi dan merevitalisasi kulit. Tidak seperti perawatan wajah, masker alpukat tidak mengandung bahan sintetis dan bahan kimia, yang cenderung membuat penggunanya tidak alergi daripada produk komersial.

Dengan menciptakan masker wajah Anda sendiri, Anda dapat memanjakan kulit Anda dengan perawatan kecantikan yang sederhana, alami, dan terjangkau di rumah.

Berikut ini admin cream penghilang bekas jerawat dan pemutih wajah sajikan salah satu tips perawatan kecantikan kulit menggunakan alpukat yang bisa Anda terapkan.

Cara menggunakan masker alpukat untuk perawatan kulit

Gunakan setengah dari alpukat dan keluarkan daging alpukat dan masukan ke dalam mangkuk. Dengan garpu, haluskan hingga konsistensinya menjadi lembut dan halus.

Tambahkan 1 sendok teh kopi.,jus lemon pada alpukat yang telah dihaluskan jika Anda bermaksud untuk menyimpan sebagian atau semua pasta untuk digunakan nanti. Jus lemon membantu mencegah oksidasi dan berubah menjadi coklat.

Campur alpukat dengan bahan pilihan yang Anda pilih untuk dimasukkan ke dalam masker perawatan kulit Anda – termasuk 1 sendok makan madu, 1 sdm minyak zaitun, jus buah dari ½ cangkir jeruk atau putih telur.

Meskipun masker alpukat efektif ketika hanya digunakan tanpa bahan tembahan, bahan-bahan ini mengandung sifat tambahan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit, terutama jika kulit Anda cenderung memiliki minyak.

Cuci muka dengan air hangat untuk menghilangkan kotoran, kosmetik, atau kotoran lainnya. Membersihkan kulit akan menyerap minyak alpukat lebih mudah daripada kulit yang dilapisi dengan zat lain.

Oleskan minyak alpukat tipis di wajah Anda dengan jari-jari Anda, hindari kontak dengan mata dan rambut. Lanjutkan menggosok kulit Anda sampai wajah Anda penuh.

Biarkan masker wajah selama minimal 15 menit atau sampai campuran benar-benar kering. Semakin lama Anda memakai masker di wajah Anda, semakin besar kemungkinan kulit Anda akan menyerap nutrisi.

Hapus masker dengan mencuci wajah Anda dengan lembut dengan air hangat; Hindari menggosok kulit terlalu kuat.

Kami merekomendasikan membilas wajah Anda dengan air dingin setelah menghilangkan masker yang menutup pori-pori, kemudian tutupi permukaan dengan handuk kering.

Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker alpukat

  • 1/2 buah alpukat matang
  • Mangkuk
  • 1 sendok teh air jeruk nipis (opsional)
  • 1 sendok makan madu (opsional)
  • 1 sendok makan minyak zaitun (opsional)
  • 1 putih telur (opsional)
  • Jus 1/2 jeruk (opsional)

Sekian itulah yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang Cara menggunakan masker alpukat untuk perawatan kulit.

Semoga dengan adanya tips perawatan kecantikan kulit menggunakan alpukat ini, Anda dapat menemukan perawatan kecantikan yang alami, mudah dan murah.

Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda dan orang lain, silakan bagikan kepada teman, keluarga atau orang lain yang Anda kenal.