Tips dan Trik Cara Mengatasi Saluran Air yang Mampet

Apabila wastafel atau saluran air milik Anda mampet, maka Anda harus menyimak penjelasan berikut mengenai tips dan trik cara mengatasi saluran air yang mampet dari jasa saluran mampet.

Mampetnya saluran air dapat menghambat kegiatan atau aktivitas selanjutnya. Terlebih jika luapan air tersebut membanjiri area sekitar, sudah tentu akan menambah deretan pekerjaan tambahan untuk Anda.

Untuk itu, berikut akan dibahas mengenai beberapa tips dan trik cara mengatasi saluran air yang mampet. Simak penjelasannya berikut ini.

Referensi Cara Mengatasi Saluran Air yang Mampet

Bukankah menyulitkan dan kurang efektif ketika saluran air mampet, kemudian kita harus memanggil jasa pembersih saluran air? Untuk itu berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan ketika saluran air milik Anda mampet.

1.       Manfaatkan Air Panas di Teko

Trik pertama adalah menggunakan air panas. Jadi, Anda cukup menuangkan air panas dari teko ke saluran air yang mampet. Setelah itu, Anda cukup menunggu beberapa saat agar terjadi pemuaian di dalam.

Apabila sudah memuai, maka proses pembersihan kotoran yang menghambat kelancaran air akan mudah dilakukan.

2.       Bersihkan Menggunakan Alat Penghisap

Cara mengatasi saluran air yang mampet kedua adalah dengan menggunakan alat penghisap yang biasanya juga digunakan apabila WC Anda mampet. Langkah ini bisa Anda lakukan ketika cara pertama kurang efektif.

Jadi, setelah air panas dituangkan dan terjadi pemuaian. Maka gunakan alat penghisap untuk membantu pembersihan saluran air.

3.       Gunakan Garam atau Baking Soda di Dapur

Tips dan trik terakhir adalah memanfaatkan baking soda atau garam dapur. Sudah kita ketahui bersama bahwa sifat dari garam adalah untuk membuat kesat, untuk itu apabila dibantu dengan baking soda maka hasil pembersihannya dapat maksimal.

Baking soda ketika dituangkan ke saluran air kemudian ditambahkan dengan air panas, maka akan terjadi reaksi kimia dimana baking soda yang mempunyai sifat dapat digunakan untuk membersihkan lantai, porselyn dan sebagainya ini juga bisa mengatasi saluran air yang tersumbat.

Maksimalkan dengan garam agar pipa wastafel aatu saluran air dapat lebih kesat.

Nah itu dia sedikit tips dan trik cara mengatasi saluran air yang mampet. Apabila Anda mengalami kejadian serupa dimana langkah tersebut tidak efektif, maka Anda bisa memanggil jasa pembersihan saluran air. Semoga bermanfaat.