Tips-Tips Agar Tetap Nyaman Berolahraga

konveksi baju olahraga jakarta

Bagi kebanyakan orang tidak semua bisa meluangkan waktu untuk berolahraga. Rasa malas dan juga kesibukan masalah pekerjaan yang menjadikan seseorang melupakan aktivitas ini. Lebih nyaman menghabiskan waktu libur kerja untuk tidur seharian di kamar atau menonton film dengan keluarga atau teman. Seberapa seringkah kita meluangkan waktu untuk berolahraga?mungkin 1 minggu sekali setiap weekend. Faktor kenyaman berolahraga juga bisa mempengaruhi mood kita lho, percaya deh misal kita merasa tidak nyaman pasti membuat kita tidak bersemangat dan merasa minder dengan bentuk badan diri sendiri. Mari kita bahas apa saja agar aktivitasi berolahraga kita tetap nyaman dan membuat kita selalu bersemangat untuk berolahraga.

  1. Tempat berolahraga
    Pilihlah tempat berolahraga yang ramai atau tempat yang digunakan juga untuk berolahraga. Siapa tau menemukan teman untuk olahraga bareng. Untuk jogging pilihlah tempat seperti taman atau boleh juga menyusuri jalan-jalan desa sambil mencari udara segar.
  2. Pemilihan Pakaian
    Tentu saja berpengaruh dalam hal berpakaian meskipun dianggap sepele. Bahan pakaian yang cocok adalah katun kombinasi drifit atau polyester. Kenapa memilih bahan ini?karena kedua bahan ini sifatnya tidak panas, menyerap keringat dan menguapkan kembali keringat. Ketika kita berolahraga tentu saja temperatur badan kita menjadi panas karena efek suhu tubuh dan pembakaran kalori selama berolahraga. Untuk keperluan pakaian seragam olahraga anda tidak perlu ragu untuk memesan di tempat bikin seragam. Desain-desain kaos olahraga yang unik dan juga up to date menjadikan menjadi salah satu tempat rekomendasi terbaik untuk anda.
  3.  Waktu
    Jangan berolahraga jika sedang menstruasi karena berolahraga dalam situasi seperti ini menjadikan kurang nyaman ketika berolahraga. Pilihlah waktu yang tepat entah itu pagi atau sore untuk meluangkan waktu, sesuaikan dengan jadwal dan diusahakan tidak menganggu pekerjaan.
  4. Mendengarkan musik
    Sejauh tidak menganggu pendengaran tidak masalah, yang dikhawatirkan itu adalah ketika suara dari earphone terlalu keras sehingga tidak mendengar bunyai klakson. Mendengarkan musik ketika berolahraga juga bisa membuat semangat.
  5. Sepatu
    Seperti pakaian, sepatu yang bagus untuk olahraga tentu saja yang tidak berat dan enteng. Usahakan memilih ukuran yang sedikit lebih longgar dari ukuran kaki kita. Kenapa?karena biar kaki kita tidak sakit dan telapak kaki lebih leluasa.

Itu beberapa tips yang bisa diterapkan agar kegiatan olahraga kita menjadi semakin nyaman dan lebih bersemangat. Memang tidak mudah untuk meluangkan waktu untuk berolahraga apalagi buat seseorang yang mempunyai kesibukan yang luar biasa. Setidaknya luanglah waktu 1 hari dalam seminggu. Rehat lah sejenak untuk mendapatkan quality time atau me time, agar badan dan pikiran kita lebih fresh untuk menjalankan rutinitas pekerjaan-pekerjaan kantor.