Cara Mengatasi Saluran Mampet Dengan Sederhana

3 cara mengatasi saluran mampet dengan sederhana supaya tidak terjadi sumbatan yang lebih fatal. Apalagi sampai terjadi kebocoran sehingga menimbulkan kerusakan yang tambah parah.

Bagi Anda yang sering mengalami gangguan saluran air mampet harus segera menangani dengan segera. Cara mengatasi saluran air yang mampet bisa melalui berbagai hal.

Pada kesempatan ini saya dari sedot WC Jakarta Selatan akan membagikan bagaimana cara mengatasi saluran mampet dengan sederhana yang bisa Anda lakukan.

Sehingga tidak akan terjadi lagi atau setidaknya mampu memberikan solusi atas masalah yang sering Anda temui dalam rumah terutama masalah saluran.

3 Cara Ampuh Mengatasi Saluran Mampet

Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan apabila terjadi problem saluran air di rumah. Ketiga cara ini dipastikan bisa dilakukan oleh Anda semua. Asalkan dengan cara yang baik dan benar.

Cara mengatasi saluran mampet ini tidak hanya sederhana tapi bisa diandalkan efektifitas dan efisiensinya. Mari kira simak apa saja cara mengatasi saluran air tersumbat secara alami di rumah Anda.

  1. Gunakan Sabun Cuci Piring dan Air Panas

Ide menarik tentang cara mengatasi saluran air mampet adalah menggunakan sabun cuci piring dan air panas. Bagaimana bisa? Biasanya saluran air tersumbat karena banyaknya lemak atau minyak yang mengendap di saluran atau pipa.

Oleh karena itu cara mengatasi saluran air mampet dengan kedua bahan sederhana tersebut. Bagaimana caranya? Tuangkan sabun cuci piring secukupnya dan lalu tuangkan air panas/ yang sudah mendidih. Lakukan secara berkala.

  1. Membersihkan Dengan Soda dan Cuka

Cara mengatasi saluran mampet dengan soda dan cuka. Mungkin cara mengatasi saluran air mampet dengan baking soda cudah banyak orang lakukan. Namun bagaimana caranya?

Pertama tuangkan soda pada air yang sudah mendidih. Lalu tuangkan pula cuka secukupnya. Alirkan pada saluran yang mampet. Mudah bukan? Namun perlu hati-hati karena reaksi asam dan basanya.

  1. Membersihkan Secara Berkala

Cara mengatasi saluran air yang mampet terakhir adalah dengan membersihkannya secara rutin atau berkala. Cara ini sangat manjur meskipun harus meluangkan waktu Anda.

Setidaknya hal ini mampu membuat saluran air tetap mengalir dengan baik tanpa ada hambatan sehingga tidak terjadi penyumbatan.

Itulah tiga cara mengatasi saluran mampet dengan sederhana yang bisa Anda lakukan. Banyak cara mengatasi saluran air mampet karena berbagai hal.

Akan tetapi hal yang paling utama adalah membersihkannya secara rutin sehingga tidak bakal terjadi masalah penyumbatan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca.