Tips Memilih Perusahaan Catering untuk Event

Merencanakan sebuah event, misalnya saja ulang tahun, pernikahan, atau sekedar arisan, tentunya membutuhkan kejelian dan kesabaran. Kita dituntut untuk menyediakan semua hal, entah itu gedung, pakaian, undangan, hingga makanan.

Nah, berbicara soal makanan, aspek ini merupakan hal paling kursial di dalam sebuah perencanaan. Selain dibutuhkan kejelian karena kita harus menyesuaikan dengan jumlah tamu yang datang, menyajikan menu makanan juga tidak bisa sembarangan.

Tapi tentunya dari semua hal dalam catering, yang paling mendasari sukses tidaknya penyajian suatu makanan adalah perusahaan catering itu sendiri. Kita pasti akan dihadapkan dengan beragam pilihan kala akan menentukan vendor dari nasi box murah mana yang akan digunakan.

Pasalnya, kini banyak bertebaran jasa catering yang tentunya semua kualifikasinya berbeda-beda. Lantas, tips seperti apa sih untuk memilih perusahaan catering untuk event? Yuk, langsung saja simak ulasannya!

  1. Perhatikan Anggaran

Menentukan rencana anggaran tentu sangatlah penting. Kita harus tahu berapa jumlah tamu yang datang, berapa kira-kira kelebihan makanan yang harus disediakan, hingga berapa kira-kira makanan yang dibutuhkan agar tidak kekurangan selama acara berlangsung.

Nah, tentunya bagi kalian yang mempunyai banyak tamu, lebih baik pilih saja jasa catering yang harganya terjangkau agar menghemat biaya pengeluaran.

  1. Survei Terlebih Dahulu

Sebelum kamu memilih mana jasa katering yang akan kamu gunakan, maka kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu ke si perusahaan catering.

Dengan metode ini, maka kamu bisa melihat bagaimana kualitas pelayanan dan makanan perusahaan tersebut, hingga bagaimana kebersihan yang mereka siapkan.

  1. Fasilitas yang Ada

Biasanya, perusahaan jasa ini akan menyediakan beberapa paket yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Biasanya pula, paket ini dapat menyesuaikan dengan event yang ada, misalnya saja fasilitas penambahan 1 menu makanan, fasilitas alat-alat makan, dan lain sebagainya. Jadi jangan kaget jika nanti ada paket A yang berisikan garpu, sendok, dan taplak sedangkan ada paket B yang tidak berisikan sendok. Jadi, harap lebih cermat dalam memilih paket dan fasilitas ya.

Demikian ulasan mengenai tips memilih perusahaan catering yang baik untuk event. Bagi kamu yang ingin menemukan vendor yang bagus, pilihlah vendor satu ini. Semoga bermanfaat!