trafik ke bisnis online anda

Bisnis Online Harus Tahu Cara Promosi & SEO

Saat ini ada banyak sekali orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis online dan ini memang sangat baik menurut saya. Di dunia internet anda bisa menawarakan banyak barang dengan membuat website. Satu-satunya yang menjadi masalah adalah bagaimana membuat website anda didatangi banyak orang. Karena kalau website anda tidak mendapatkan pengunjung maka website anda jelas tidak akan bisa mendapatkan penjualan.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pengunjung menuju website anda, yaitu:

  1. Promosi offline
  2. Promosi online
  3. SEO

trafik ke bisnis online anda

PROMOSI OFFLINE

Nah untuk melakukan promosi offline ini cukup mudah anda bisa membuat banyak pamflet, atau bahkan memasang baliho atau billboard sekalian. Ini beneran bisa mendatangkan trafik kalau memang produk anda dicari oleh mereka yang melihat produk anda ini.

Tapi mungkin jadi masalah bagi banyak orang karena tidak semua orang tahu bagaimana cara memasang reklame baliho atau billboard ini. Ini bisa kena pajak pendapatan daerah.

Nah kalau memang ada kebingungan bagaimana caranya untuk bisa memasang spanduk atau billboard ini, maka anda bisa mencoba untuk menggunakan jasa pemasangan reklame. Jasa seperti ini sudah bisa mengurus semuanya mulai dari perizinan sampai pemasangan.

Jadi jangan terlalu kaku seolah-oleh website harus dipromosikan online. Promosi-promosi offline dengan model reklame seperti ini masih cukup memperlihatkan hasil.

PROMOSI ONLINE

Nah kalau yang ini lebih mudah lagi. Soalnya saat ini ada banyak sekali orang yang bisa membantu anda memasang iklan di facebook dan metode ini jelas cukup murah untuk anda lakukan. Biasanya dengan modal Rp.500.000 hingga Rp.5.000.000 anda sudah bisa mendapatkan jangkauan promosi yang sangat luas.

Yang menjadi masalah adalah pada saat anda pertama kali membuat iklan mungkin anda masih sangat amatir sehingga anda bisa saja melanggar ketentuan dari facebook. Jika anda melanggar ketentuan dari facebook maka akun facebook bisa terkena AME atau Ads Manager Error. Ini akan membuat anda tidak bisa memasang iklan lagi.

Jika anda benar-benar pemula, maka saya sarankan anda membaca penjelasan hal-hal apa saja yang bisa mengakibatkan akun anda terkena AME dari facebook ads. Baca juga tips bagaimana membuat iklan anda dengan benar. Silahkan kunjungi referensi di bawah ini:
Cara menghindarkan Facebook Ads dari AME

Selain facebook ads anda bisa mencoba promosi website anda di Google Adwords. Ini adalah cara yang lebih sesuai jika anda mau mendapatkan trafik yang lebih tertarget. Yang dimaksud dengan trafik yang lebih tertarget adalah pengunjung yang memang sedang mencari produk atau jasa anda.

Memasang iklan di Google juga bisa jadi sesuatu yang rumit untuk pemula. Jadi saya merekomendasikan anda membaca panduan berikut:

Cara Memasang Iklan Adwords

Search Engine Optimization

Di antara semuanya ini adalah metode yang paling susah minta ampun. Beda dengan pemasangan iklan yang sangat mudah dilakukan, SEO akan menghadapkan anda ke persaingan dengan sesama pemilik website yang akan membuat anda melakukan banyak hal sebelum anda bisa mendapatkan trafik dari mesin pencari seperti Google.

Ada banyak sekali panduan untuk belajar SEO di internet tapi saya dari dulu belajar sama mas Ricky Pratama di blog trikmudahseo. Blognya sudah pindah sekarang ke kepointernet.com. Jadi kalau teman-teman masih sangat pemula, silahkan mencoba belajar dari referensi berikut:

BELAJAR SEO UNTUK PEMULA

Anda bisa menemukan panduan lengkap bagaimana cara melakukan optimasi SEO secara bertahap di website ini. Dan website ini juga dilengkapi berbagai layanan jasa yang bisa membantu anda yang masih pemula untuk melewati proses belajar SEO yang mungkin saja terlalu berat untuk anda.

Salah satu proses SEO yang paling berat adalah mencari backlink. Banyak sekali pemilik website yang menyerah di tahapan ini. Ini yang menjadi alasan dari bermunculan banyaknya layanan jasa backlink. Jika anda merasa membutuhkan layanan jasa backlink ini, maka di kepointernet ini juga ada layanan jasa backlink yang bisa anda manfaatkan.

Jangan kuatir karena harga dari layanan jasa di kepointernet ini bisa dikatakan murah dibandingkan layanan jasa lainnya dan menawarkan hasil yang lebih besar. Jadi ini adalah alasan saya masih sering menggunakan layanan ini untuk website-website adsense saya.

Buat yang butuh bisa kunjungi halaman jasa backlink di kepointernet.

=================

Tapi walaupun anda menggunakan layanan jasa backlink jangan beranggapan anda bisa memenangkan kata kunci yang bisa mendatangkan ratusan juta rupiah hanya dengan mengeluarkan Rp.500.000. Semakin besar nilai ekonomi suatu kata kunci maka akan semakin besar persaingannya dan ini biasanya menuntut anda untuk menggunakan layanan jasa berkali-kali sebelum anda memenangkannya.

Semakin berat kata kunci yang anda inginkan maka normalnya akan semakin lama juga waktu yang anda perlukan untuk memenangkan kata kunci ini.

Tapi begitu anda memenangkan kata kunci ini maka biasanya anda akan tersenyum untuk waktu yang lama karena trafik yang sangat tertarget akan mengalir ke website anda dan ini bisa lebih mudah dikonversi menjadi pembeli dibandingkan trafik yang berasal dari sosial media.

Ok mudah-mudahan pembahasan ini bisa membantu anda mendapatkan gambaran langkah-langkah apa saja yang bisa anda lakukan untuk mendatangkan trafik ke website anda.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *