Tempat wisata buat foto-foto yang Instagram banget di Blitar.

Blitar menyajikan banyak pilihan tempat wisata yang sangat menarik yang akan membuat momen liburan anda bersama keluarga atau teman-teman Anda semakin berkesan.

Blitar merupakan sebuah kota yang penuh dengan sejarah masa perjuangan Indonesia.

Tidak heran julukan julukan kota Blitar antara lain adalah kota proklamator, kota patria dan kota PETA.

Kena latar belakang sejarah diataslah Kota Blitar sangat banyak memiliki situs wisata sejarah yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kota Blitar terdapat di kaki gunung Kelud, lebih tepatnya pada Kabupaten Blitar.

Kota Blitar sendiri bukanlah kota yang besar dan hanya terdiri dari tiga Kecamatan yakni kepanjenkidul, Sananwetan dan Sukorejo.

Walaupun potensi wisata di Kota Blitar tidak bisa dilepaskan dari latar belakang sejarahnya, Blitar tidak hanya memiliki situs wisata sejarah saja tetapi juga banyak situs wisata lainnya.

Ada banyak spot wisata yang bisa kamu kunjungi di daerah Blitar ini.

Berikut adalah daftar tempat wisata kota Blitar  yang saat ini sedang hits dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena pemandangannya yang instagramable.

1. Bukit Bunda
Objek wisata instagramable yang paling wajib kamu kunjungi di Kota Blitar adalah Bukit Bunda. Objek wisata ini terletak di desa Dawuhan, Kabupaten Blitar. Di bukit Bunda terdapat banyak spot spot foto yang sangat unik dan sangat menarik untuk jadi status dalam Instagram kamu. Tidak hanya menawarkan spot spot foto yang unik, Bukit Bunda juga memberikan pemandangan pegunungan kapur yang luar biasa. Cukup dengan meraga kocek seharga Rp5.000, kamu bisa menikmati wisata kekinian di Kota Blitar ini sepuasnya.

2. Gumuk Sapu Angin
Kalau kamu bosan dengan hidup pikuk perkotaan dan udaranya yang sumpek kamu bisa coba mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Gumuk Sapu Angin merupakan bukit yang hijau dengan udara yang sejuk disertai dengan lokasi objek wisata yang instagramable. Segera kunjungi wisata gumuk Sapu Angin ini yang berada di desa resapombo Kabupaten Blitar. Hanya dengan Rp3.000 per orang kamu bisa masuk ke lokasi wisata ini dan menikmati keindahannya bersama teman dan keluarga.

3. Bukit bonsai
Lokasi wisata instagramable di Blitar yang selanjutnya adalah Bukit bonsai. Bukit bonsai terletak di desa sumberjati Kabupaten Blitar. Di sini terdapat banyak spot spot foto yang foto yang spot foto yang foto yang lucu dan unik yang tentunya bakalan sangat keren untuk menghiasi profil Instagram kamu. Beberapa Spot foto yang terletak di bukit bonsai antara lain Spot foto perahu, Timbangan dan masih banyak lagi.

4. Zegra
Masih dengan tema instagramable, lokasi wisata berikutnya adalah Zegra. Tempat yang keren abis ini terletak di desa Wonorejo Kabupaten Blitar. Disini kamu dapat menemukan rumah Hobbit bahkan rumah terbalik yang dapat kamu jadikan latar foto kamu. Untuk masuk ke daerah wisata zegra ini kamu cukup membayar sebesar Rp20.000 per orangnya. Jadi tidak pakai lama, Ayo kunjungi zegra di Blitar.

5. Puncak kejora
Puncak Kejora juga menawarkan banyak spot spot foto kekinian untuk Instagram kamu. Tidak hanya menawarkan spot spot foto yang kekinian, dari segera kamu juga dapat melihat pemandangan daerah Blitar dari ketinggian. Hanya dengan membayar Rp5.000 saja kamu bisa Menikmati keindahan pemandangan Puncak Kejora ini. Tempat wisata yang satu ini juga sangat dekat dari kebun teh sirah Kencong Blitar.

6. Bukit teletubis
Bukan cuma ada di Bali dan Jogjakarta, ternyata di Blitar juga terdapat Bukit Teletubbies. Bukan hanya karena banyak memiliki spot spot foto yang instagramable, Bukit Teletubbies juga banyak dikunjungi oleh kaum muda karena Suasananya yang sejuk dengan hamparan Bukit Hijau yang indah.

7. Fish garden
Tidak usah jauh-jauh, di Blitar Kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang tidak kalah dari liburan di luar negeri. Di sini kamu dapat merasakan sensasi berwisata di luar negeri karena fish Garden memiliki banyak lokasi Spot foto yang merupakan icon-icon dari berbagai negara. Tidak hanya berfoto-foto di rumah kincir angin Belanda atau patung Liberty, disini kamu juga bisa mengikuti wisata edukasi mengenai ikan. Situs wisata yang satu ini sangat sesuai untuk berakhir pekan bersama keluarga. Lokasi tempat wisata di Blitar yang satu ini berada di di Pakunden, Sukorejo, Blitar.

8. Kampung 3D bongares
Tidak mau ketinggalan, Twitter juga memiliki Kampung 3D yang sangat keren dan pas buat kamu yang suka foto-foto dan memamerkan foto kamu di akun Instagram kamu. Kampung yang disulap dengan gambar-gambar 3D ini menjadi tempat yang sangat populer dan ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan.