Bagaimana Membuat Video Animasi Berkualitas Untuk Iklan Anda

Jikalau anda sering membuka sosial media beberapa tahun terakhir ini, maka anda akan melihat ada banyak sekali iklan yang menggunakan video animasi. Pada umumnya iklan yang menggunakan video animasi ini mendapatkan banyak engagement dari netizen di sosial media. Ini membuat banyak orang merasa tertarik untuk membuat video iklan mereka sendiri.

Sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara untuk membuat video animasi ini. Untuk membuat video animasi ini jelas bukanlah pekerjaan yang mudah.

Walaupun anda sudah mengetahui cara menggunakan softwarenya tetap saja anda harus membuat konsep yang rapi. Jika konsep anda tidak rapi maka iklan anda juga akan terlihat tidak berkualitas. Jadi hal yang paling pertama harus anda buat adalah konsep iklan yang menarik. Setelah anda mempunyai konsep iklannya maka selanjutnya anda bisa membuat skenario bagaimana konsep tersebut dijalankan. Para dubber akan membuat file audio dengan menggunakan skenario yang sudah anda buat. Jadi pastikan skenario anda sudah fix sebelum melemparkan ke tahap 2 yaitu pengisian suara.

Pengisi suara juga sebaiknya bukan orang yang sembarangan. Pengisi suara harus dipilih dari orang-orang yang memang mempunyai suara yang enak didengar dan juga pelafalan bahasa indonesianya sempurna. Ini akan memberikan kualitas video iklan yang terasa profesional. Video animasi yang berkualitas akan terasa jelek jikalau pengisi suaranya tidak berkualitas. Bukankah sangat sayang sekali kalau anda sudah membuat sebuah video animasi yang keren tetapi rusak oleh audio yang buruk.

Setelah anda memastikan file audio nya berkualitas maka kita bisa masuk kedalam tahap pembuatan animasi iklan anda. Video animasi iklan ini harus dikerjakan dengan sangat rapi. Jadi tampilan dari setiap karakter di dalam video animasi iklan ini harus terlihat detil dan memberi kesan profesional. Pembuatan animasi yang detil memang memerlukan waktu yang cukup lama untuk itulah video animasi sering dibayar dengan mahal. Tetapi tentunya video animasi iklan untuk sosial media tidak perlu dibuat dengan tingkat kedetilan yang sangat tinggi. Sehingga anda bisa mendapatkan video animasi yang masih terlihat profesional dengan harga yang terjangkau.

Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa iklan dengan video animasi bisa mendapatkan engagement yang lebih tinggi dari iklan teks. Tidak bisa membuat video iklan animasi yang berkualitas anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan video animasi. Saat ini ada cukup banyak jasa pembuatan video animasi yang menawarkan layanan jasa mereka dengan biaya yang cukup terjangkau. Adapun kalangan yang sering menggunakan layanan jasa mereka adalah pemilik toko online, arsitektur, perusahaan properti, dan masih banyak lagi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *