Pengalaman Berjualan Pulsa Elektrik Selama Setahun

Selama setahun ini saya sudah menjual pulsa dan untuk itu saya mau membagi pengalaman saya di sini. Selama menjual pulsa. Siapa tahu ada yang tertarik mau mencoba menjalankan usaha pulsa elektrik seperti yang saya jalankan saat ini.

Ini benar-benar usaha yang sangat mudah dan bisa dijalankan di mana saja. Saya membuat tulisan ini siapa tahu bisa membantu anda yang mau menjalankan bisnis pulsa ini.

Saya menjalankan bisnis pulsa elektrik ini dari kota makassar, dan di awal menjalankan usaha ini saya tidak mempunyai kios pulsa. Saya hanya mencoba berjualan sambil kuliah saja. Saya memakai hp android murah untuk menjalankan usaha ini.

Saya mendaftar keanggotaan di website agen pulsa elektrik metro voucher. Sampai sejauh ini layanannya sangat prima menurut saya. Komplain yang saya ajukan bisa terhitung dengan jari, dan itupun direspon dengan sangat cepat. Jadi sangat puas memakai dealer pulsa elektrik ini.

Di awal saya menjalankan bisnis ini saya hanya mempunyai deposit Rp.300.000. Saya memakai deposit ini untuk menjual pulsa di kampus. Waktu itu lumayan lah saya bisa mendapat 20 sampai 50 penjualan per hari. Hal itu dikarenakan saya juga berjualan di kawasan kos mahasiswa.

Jadi saya bisa mendapatkan keuntungan rata-rata 20 ribu sampai 50 ribu per hari. Tapi saya tidak memakai keuntungan dari penjualan pulsa elektrik selama sebulan ini. Jadi saya mendapatkan keuntungan sekitar 700 ribuan di bulan pertama. Keuntungan ini saya pergunakan untuk membayar orang membuat kios kecil untuk saya. Kebetulan di belakang kos mahasiswa ada tumpukan kayu hasil pembongkaran gudang.

Kios kecil ini saya taruh di jalan menuju perpustakaan, tepatnya di dekat tangga. Jadi kalau lagi jam kuliah ada adik saya yang 2 tahun lebih junior yang berjaga. Begitu juga kalau dia lagi kuliah, ya saya yang berjaga. Nah kalau dua-duanya kuliah, ya ditutup saja dulu….

Karena memasang kios kecil di daerah ramai inilah saya bisa mendapatkan keuntungan penjualan hingga di atas 2 juta rupiah. Selama 3 bulan ke depan kami masih hidup dari uang kiriman orang tua. Di bulan keempat, kami sudah mulai memakai 50% keuntungan untuk berbelanja. Akhirnya dalam 8 bulan, kami bisa mengumpulkan modal 10 juta untuk menambah dagangan kami. Jadi kamu juga menjual kartu perdana, dan kuota internet berupa voucher. Hasilnya ya keuntungannya lumayan meningkat.

Jadi setelah setahun saya menjalankan bisnis ini sekarang keuntungannya bisa menyentuh 4 jutaan. Dan saya masih menabung 2 jutanya… Lumayanlah 2 jutaan untuk tambahan uang belanja saya dengan adik saya…. Kiosnya juga tambah ramai karena adik saya juga mulai jualan minuman kocok. Pokoknya mantaplah walaupun merayap selama setahun 😀

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *