Tips Menata Halaman Rumah

Kamu suka berkebun dan ingin mendesain halaman rumahmu menjadi bagus. Tips menata halaman rumah ini bisa kamu coba untuk halaman rumahmu. Tempatkan tanaman ditamanmu secara vertikal, selain itu pilih juga tanaman yang merambat sehingga akan menghasilkan ruang gerak yang lebih banyak. Bentuk taman vertikal ini akan menciptakan kesan halaman yang luas nan menyegarkan.

Kamu juga bisa memanfaatkan lahan di samping rumahmu untuk disulap menjadi sebuah taman. Pemanfaatannya sama dengan model taman vertikal, bedanya kamu perlu memberikan sedikit sentuhan rumput ditanah dan beberapa kursi serta meja untuk tempat bersantai. Kamu juga bisa menambahkan bunga didalam pot disekekitar meja tersebut. Selain itu kamu juga bisa mendesain halamanmu dengan bebatuan-bebatuan kecil dan menempatkan perabotan dengan tepat misalnya di sela-sela tanaman sehingga halaman masih menyisakan ruangan yang cukup luas.

Kamu bisa semakin mempercantik halaman rumahmu dengan menghadirkan model terasiring di halamanmu. Kamu cukup menempatkan beberapa pot tanaman pada model bersusun tersebut. Penyusunan seperti ini akan membuat rumahmu tampak rapi dan segar. Menata halaman rumah bisa membuatmu betah lama-lama berada dirumah. Halamanpun juga bisa kamu jadikan sebagai wahana kreativitas khususnya bagi orang-orang yang suka berkebun. Hal ini juga bisa menghindarkanmu dari kebosanan dan kesendirian lho. Sembari menunggu anak-anak pulang kamu bisa tetap sibuk dengan tanaman di halamanmu.

Tips menata halaman rumah juga bisa kamu lakukan untuk mengusir kejenuhan serta kebosananmu akibat sendirian dirumah. Kita perlu menentukan fungsi halaman rumah kita agar bisa menatanya secara tepat. Bila kita menginginkan halaman rumah sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga, kita bisa menghadirkan meja dan kursi. Beda halnya bila halaman rumah kita murni untuk menanam tanaman maka kita bisa mengisinya dengan beraneka macam tanaman.

Menata halaman rumah yang baik bisa mulai kamu pelajari untuk menghasilkan taman yang indah. Kamu bisa mencari referensi-referensi tersebut di google atau mengunjungi rumah rumah kolegamu yang juga mempunyai taman. Hasil hunting desain halaman rumah yang bagus bisa kamu aplikasikan pada halaman rumah milikmu. Selain hunting, kamu juga bisa mendesain halaman rumahmu dengan cara bereksperimen.

Tuangkanlah segala ide yang kamu miliki. Kamu juga bisa mengajak anggota keluargamu yang lain untuk mendesain halaman rumah keinginan mereka. Kemudian tinggal kamu padukan saja berbagai keinginan tersebut menyesuaikan ukuran dan bentuk halaman rumahmu. Tentunya hasilnya akan lebih bermakna karena sesuai dengan keinginan masing-masing anggota keluarga.

Jangan takut membuat halaman rumahmu terkesan jelek, justru perasaan takut itulah yang akan menghalangimu berekspresi dengan halaman rumahmu. Bila kamu malas bereksperimen, solusi yang sesuai untukmu hanyalah hunting dan menerapkan Tips menata halaman rumah yang telah kami berikan. Rumah tanpa pagar besi juga bisa menjadi solusi penataan halaman rumahmu, ganti pagar besi tersebut dengan tanaman dan pepohonan sehingga hamparannya yang luas nan hijau akan menjadikan halamanmu semakin indah dipandang mata.

Kamu juga bisa mendesain halaman rumahmu dengan perpustakaan mini. Sediakan rak kecil dan beberapa buku bacaan yang menarik. Sembari menikmati indahya pemandangan hijau nan menyegarkan, kamu bisa memanfaatkan waktumu untuk menambah wawasanmu untuk belajar. Suasana yang asri ini tentu juga membantu kita lebih mudah dalam memahami sesuatu. Bukan hanya membaca saja, kita bisa gunakan perpustakaan mini di halaman rumah kita sebagai tempat belajar kedua kita. Terbayang bukan bagaimana asyiknya belajar ditemani denga rindangnya pepohonan dan sejuknya udara luar.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *