Tips Memilih Layanan Jasa Backlink PBN

Saat ini ada banyak sekali orang yang berusaha mendapatkan backlink untuk website mereka dan itu bukan hal yang mudah. Ada yang berusaha memasang backlink dengan blog comment, ada yang berusaha memasang backlink PBN, dan ada yang berusaha mendapatkan backlink dari website high authority.

Tentunya backlink white hat dari website berotoritas tinggi adalah sesuatu yang paling sulit di dapatkan. Jadi solusi yang paling terjangkau namun tetap memberikan poin yang besar adalah mendapatkan backlink dari jasa PBN. Solusi ini masih memberikan hasil dan masih ada banyak sekali website yang berhasil masuk halaman pertama Google dengan menggunakan layanan jasa backlink PBN ini.

Tapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan pada saat anda menggunakan layanan jasa backlink yang menawarkan kumpulan PBN untuk anda. Jika anda salah dalam memilih layanan jasa backlink ini, maka anda bisa saja tidak mendapatkan hasil dari pemasangan backlink yang dilakukan. Atau lebih parah; website anda bisa saja kena penalti karena pemasangan backlink yang salah ini.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan mengenai pemasangan backlink ini, antara lain adalah:

Expired Premium Domain Tidak Berguna

Expired Premium Domain itu tidak ada gunanya. Ada banyak sekali layanan PBN yang menawarkan backlink PBN yang memakai expired premium domain. Alasan yang sering dikemukan adalah backlink premium itu berasal dari nama domain yang mempunyai otoritas yang tinggi. Tapi yang tidak pernah mereka katakan adalah backlink berotoritas tinggi ini tidak ada gunanya jika tidak relevan dengan konten website anda.

Sebagai contoh; website PBN mempunyai backlink dari New York Times yang memakai teks jangkar The Best Health Insurance In USA, tapi artikel anda membahas masalah Toko Bunga Di Surabaya. Yang akan terjadi adalah Google akan mengabaikan link yang berasal dari New York Times yang tidak relevan dengan artikel PBN anda. Jadi pada dasarnya expired premium domain tidak lebih dari bahasa marketing saja, kecuali kata kuncinya benar-benar pas dengan website anda.

Jaminan Penggantian Deindex

Pada saat anda membeli jasa backlink PBN tentunya anda berharap mendapatkan backlink yang permanen. Namun ada banyak sekali penyedia layanan jasa backlink PBN yang tenyata mengalami deindex atau kendala lainnya. Seharusnya jika sebuah website PBN mengalami deindex, maka pengelola PBN harus mengalihkan artikel PBN tersebut ke website yang lainnya.

Namun tidak banyak pengelola jasa PBN yang melakukan ini. Karena mereka sendiri yang membuat artikel dan menjadi tidak terindeks. Jadi mereka kuatir untuk mengupload ulang artikel mereka akan membuat website baru mereka juga ikut terindeks. Ini yang menjadi masalah jika pengelola jasa backlink PBN anda tidak mengetahui teknik membuat PBN yang aman.

Website PBN dikelola Seperti Website Utama

Ini adalah hal yang wajib dilakukan pengelola backlink PBN. Mereka harus meengelola websitenya seperti sedang mengelola website utama mereka. Jika mereka tidak melakukan ini, maka kemungkinan deindex akan sangat besar. Apa yang dimaksud dengan mengelola website PBN seperti website utama? Itu artinya website mendapatkan update rutin dan tidak hanya berfokus memberi backlink pada anda saja.

Tentu ini adalah hal yang sulit dan itu yang membuat website PBN yang dikelola dengan benar itu mahal, karena pekerjaannya juga bukan pekerjaan yang kecil untuk dilakukan.

Website PBN harus beragam dalam segala hal

Yang dimaksud dengan beragam dalam segala hal ini adalah website PBN harus mempunyai variasi dalam IP address, nama domain, isi konten, umur website, dan masih banyak lagi. Jika tidak ada variasi ini, maka kemungkinan besar Google akan menemukan pola dari backlink PBN anda.

Ini adalah salah satu alasan kenapa ada banyak sekali orang yang sangat berhati-hati dalam memilih layanan jasa backlink PBN. Jika mereka tidak berhati-hati dalam mengelola PBN, maka bisa jadi mereka akan mendapatkan penalti dari algoritma Google.

Website PBN harus dioptimasi dengan optimasi yang relevan

Seperti masalah yang ada di website premium expired domain yang mempunyai backlink yang tidak relevan. Itu berarti anda harus mencari layanan jasa backlink yang websitenya dioptimasi menggunakan backlink-backlink yang relevan dengan website anda. Jika website PBN anda tidak relevan dengan backlinknya, maka anda tidak akan bisa mendapatkan manfaat dari PBN tersebut.

Ada beberapa jasa backlink yang cukup memperhatikan masalah ini sehingga bisa kami rekomendasikan untuk anda:

Mudah-mudahan panduan ini bisa membantu anda mendapatkan jasa backlink PBN terbaik untuk website anda.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *