Cara memilih server VPS yang tepat untuk anda

Pada saat anda akan membuat sebuah website tentunya anda akan memerlukan 2 hal yang sangat penting yaitu nama domain dan juga hosting dari website anda. Sekarang yang menjadi masalah adalah ada banyak sekali orang yang berpikiran bahwa nama domain dan juga paket hosting itu bukanlah sesuatu yang penting. Jadi mereka seringkali asal saja dalam memilih nama domain itu.

Pada saat anda akan memilih sebuah nama domain sangat direkomendasikan agar anda memilih nama domain yang mudah untuk diingat. Tujuan dari nama domain ini adalah membantu agar mereka yang pernah berkunjung ke website anda tidak lupa dengan alamat website anda. Jadi usahakalah untuk membuat nama domain yang singkat.

Setelah nama domain tentunya paket hosting adalah hal kedua yang sangat perlu untuk anda pertimbangkan. Jika anda mempunyai paket hosting yang sangat handal, maka tentunya anda bisa menangani trafik dalam jumlah sangat besar. Tapi tidak semua website menargetkan jumlah kunjungan yang besar, karena sebagian niche memang tidak mempunyai pencarian yang besar.

Seringkali paket share hosting sudah sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan hosting dari para pemilik website. Tapi bagi anda yang memang menargetkan trafik dalam jumlah besar setiap harinya, maka anda perlu mencari hosting yang lebih powerful. Salah satu hosting tersebut adalah paket server VPS. Biasanya paket server VPS ini sudah memberikan space puluhan giga dan juga ram 1 GB yang sudah sangat memadai untuk menangani trafik dalam jumlah besar.

Pada saat anda akan membeli paket hosting server VPS ini anda perlu menghitung berapa potensi trafik anda, karena paket server VPS ini pun mempunyai beberapa tingkatan. Paket server vp ini memang bisa membantu anda mendapatkan kestabilan, namun jika spesifikasinya lebih sedikit dari trafik yang masuk, maka tentu saja website anda akan melambat.

Tapi anda tidak perlu merasa kuatir karena paket server VPS ini bisa anda upgrade kapan saja anda mau. Paket server VPS ini memang adalah paket yang cukup fleksibel untuk anda tambah kapasitasnya. Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah paket server VPS ini pastinya akan melayani trafik dalam jumlah yang besar setiap saat. Jadi tentunya anda tidak mau website anda mengalami downtime, karena itu usahakan anda membeli paket server VPS yang dilengkapi oleh sistem cloud.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *