7 Pilihan Usaha Jajanan Rumahan Paling Laris

Kini makin banyak orang yang kreatif dalam membuka usaha. Tidak terbatas pada orang bermodal besar saja, orang-orang bermodal minim juga banyak yang berupaya mendirikan bisnisnya. Tidak memiliki modal buat menyewa toko? Mereka tidak pernah kehabisan ide. Mereka mengakalinya dengan cara membuka bisnis kecil-kecilan dirumahnya, yaitu usaha jajanan rumahan

Nah tipe usaha apakah yang sesuai buat dibuka dirumah? Salah satunya adalah usaha santapan ringan alias kemilan. Karena santapan ringan tentu disukai oleh banyak orang. Baik dari kalangan anak-anak, remaja, ataupun orang yang sudah berusia dewasa.

Berikut ini daftar usaha jajanan rumahan yang paling populer.

1. Jualan kue donat.

Kue donat ini salah satu kemilan ringan yang sangat terkenal. Rasanya yang sangat lezat serta manis, selain itu kue donat produk usaha rumahan ini juga murah meriah.

Umumnya kue donat dibanderol dengan harga 2000 sampai 3000an rupiah per buah. Usaha rumahan kue donat ini umumnya gampang ditemui. Ada orang yang jualan kue donat hasil buatan sendiri, dan ada pula toko kue yang menerima kue donat secara jual titip (konsinyasi).

2. Berjualan kue risoles.

Produk usaha jajanan rumahan lainnya yaitu kue risoles.

Kue ini umumnya berisi bihun, kombinasi wortel serta sayur-mayur. Sebagiannya lagi ada risoles yang berisi daging (biasanya harganya lebih mahal).

Kue risoles ini juga sangat disukai oleh semua orang. Sehingga banyak usaha jajanan rumahan yang menjual jenis kue yang satu ini.

3. Menjual puding telor mata sapi (ceplok).

Ada juga tipe santapan ringan yang unik. Puding telor mata sapi ini salah satu contohnya.

Puding ini dapat dijadikan kudapan ringan di pagi hari (sarapan). Kudapan ini cukup bisa untuk mengenyangkan perut, sehingga banyak orang yang membeli kudapan ini sebelum berangkat kerja.

Puding ini harganya terbilang murah meriah. Umumnya dibanderol dengan harga 5000an rupiah per porsinya.

4. Jualan es krim.

Nah kalau ini termasuk salah satu jajanan abadi. Es krim ini sudah banyak orang yang jual sejak lama, bahkan sejak penulis masih kecil. Dan ini adalah jajanan yang sangat digemari oleh semua orang. Bukan cuma kanak- kanak, para orang tua juga banyak yang suka camilan es krim.

Es krim buatan rumahan biasanya dijual dengan murah meriah. Harganya murah karena usaha rumahan tidak perlu menyewa toko untuk menjual produk es krimnya. Sangat berbeda dengan produk es krim yang dijual di mall. Biasanya harganya jadi mahal karena terbebani oleh biaya untuk sewa tempat dan operasional lainnya.

Oleh sebab itu, harga es krim rumahan relatif lebih mudah terjangkau oleh semua kalangan. Sebab tidak banyak biaya operasional yang perlu dikeluarkan, sehingga harga jualnya jadi lebih murah.

Es krim ini termasuk usaha sampingan yang bisa dijalani dengan modal kecil. Kamu bisa membuka usaha es krim ini dengan modal awal senilai 5 jutaan rupiah.

5. Jualan bermacam kemilan dengan bahan dasar buah.

Kemilan dengan bahan dasar buah ini cukup banyak contohnya. Seperti juice buah, es buah, asinan buah, rujak, dll.

Kemilan buah ini digemari oleh banyak orang, sebab rasanya sangat manis. Selain itu juga bisa menghilangkan dahaga. Untuk pelepas dahaga ini, biasanya orang membeli es buah atau juice buah. Dan untuk kemilan atau bagi ibu- ibu muda yang lagi ngidam, biasanya mereka gemar dengan kemilan rujak/asinan.

Harga kemilan dari bahan dasar buah ini cukup murah. Umumnya juice buah dibanderol dengan harga 8- 10 ribuan per gelas. Dan rujak serta asinan umumnya dijual dengan harga 5 ribu rupiah saja.

6. Jualan kemilan keripik.

Keripik ini adalah kemilan ringan sepanjang masa. Kemilan ini biasanya sangat laris manis saat hari-hari besar keagamaan. Yaitu saat lebaran, natal, tahun baru.

Kemilan keripik ini sangat banyak sekali ragamnya. Beberapa keripik yang populer dibuat dari bahan dasar singkong, pisang, buah sukun, dll.

7. Jualan kemilan makaroni.

Dulu makaroni ini hanya digunakan sebagai kombinasi membuat sop. Tetapi kini makaroni juga banyak di olah orang sebagai kemilan ringan (biasanya di goreng). Rasanya sangat renyah, layaknya memakan kerupuk.

Umumnya makaroni ini dikemas dalam kemasan plastik serta dijual dengan harga murah. Pada biasanya cuma dijual dengan harga 1000 rupiah saja per buahnya. Kemilan makaroni ini umumnya banyak dijual di warung- warung kelontong rumahan, warung kopi, serta warteg.

Demikianlah diatas beberapa daftar jajanan rumahan populer. Jadi usaha jajanan rumahan manakah yang paling kamu minati?

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *