MANFAAT PARTISI LIPAT

Partisi lipat merupakan penyekat antar ruangan yang saat ini sedang banyak digunakan oleh orang-orang. Memiliki banyak manfaat yang tidak kalah dibandingkan dengan partisi permanen. Dengan menggunakan partisi lipat anda tetap bisa memperoleh privasi yang sama dengan saat anda menggunakan partisi permanen. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dengan menggunakan partisi lipat.

1. Memberikan tampilan yang rapi bagi rumah atau kantor anda

Tanpa partisi, terkadang fungsi suatu ruangan menjadi tercampur baur karena begitu banyaknya aktifitas dilakukan di ruangan tersebut. Ketiadaan partisi, dapat membuat kursi dari suatu ruangan menjadi tidak jelas sehingga memberikan efek ketidakteraturan. Namun dengan menggunakan partisi, batasan-batasan antar ruang menjadi jelas sehingga fungsi dari masing-masing ruang juga akan terlihat dengan jelas. Penggunaan partisi juga dapat membantu penempatan barang-barang secara lebih teratur sesuai dengan fungsi dari tiap-tiap ruang.

2. Tersedianya ragam pilihan desain

Partisi lipat merupakan jenis partisi ruangan yang saat ini sedang populer. Partisi yang mengikuti perkembangan zaman ini telah dibuat dengan berbagai jenis bahan dan berbagai pilihan desain yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan desain dari ruangan yang akan menggunakan partisi lipat tersebut. Anda dapat memilih partisi yang memberi nuansa minimalis, modern ataupun mewah.

3. Mudah dibongkar pasang

Partisi lipat sangatlah mudah untuk di pasang. Jika dibandingkan dengan partisi permanen seperti dinding batu yang memerlukan waktu pengerjaan yang sangat lama dan tenaga kerja yang besar, maka partisi lipat dapat anda pasang sendiri saking mudahnya proses pemasangannya. Partisi lipat biasanya sudah dilengkapi dengan panduan pemasangan sehingga Anda dapat dengan mudah merakit dan memasangnya. Tidak hanya mudah dipasang, partisi lipat juga dapat dengan mudah dibuka jika suatu waktu Anda membutuhkan ruangan yang lebih besar.

4. Hanya membutuhkan struktur Pondasi yang ringan

Partisi permanen seperti dinding batu tentunya memerlukan struktur rumah yang kuat untuk menopangnya sebab dinding batu sangatlah berat dan memerlukan Pondasi yang kuat untuk menopangnya. Berbeda dengan dinding batu, partisi lipat memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan dinding batu. Karena bobotnya yang ringan, partisi lipat hanya membutuhkan struktur pondasi yang ringan.

5. Hemat waktu

Dibandingkan pembangunan dinding batu yang memakan waktu yang cukup lama dan tenaga kerja yang banyak, pemasangan partisi lipat sangatlah mudah dan cepat. Pemasangan partisi lipat juga dapat Anda lakukan setelah pembangunan selesai.361
Jadi dari artikel diatas anda telah dapat melihat bahwa partisi lipat memiliki banyak kelebihan. Partisi lipat membuat rumah Anda dapat tampil lebih rapi dan teratur, memiliki ragam jenis desain yang dapat anda sesuaikan dengan desain rumah anda, mudah dibongkar pasang, hanya memerlukan struktur Pondasi yang ringan serta hemat waktu pemasangan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *