APAKAH TAFSIR MIMPI BENAR ADA?

Mimpi bisa jadi sulit dipahami, dan pada titik tertentu kita semua bertanya-tanya, apa artinya? Apakah itu berarti? Meskipun tidak ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan-pertanyaan ini, kami berkonsultasi dengan ahli mimpi (ya, itu penting) untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang terjadi ketika kita menutup mata setiap malam dan bagaimana menafsirkannya ketika kita bangun di pagi hari.

Apa yang bisa dikatakan impian Anda?

Tidak ada jawaban pasti, tetapi teori berkisar dari “mimpi tidak berarti apa-apa” hingga “mimpi lebih penting daripada keberadaan kita saat terjaga,” jelas psikolog dan pakar mimpi.

“Banyak ahli saraf kontemporer percaya selama tidur REM, otak terlibat dalam tugas pemeliharaan, dan secara tidak sengaja ‘mengeluarkan debu’, secara visual. Pada akhirnya, bermimpi dianggap sama sekali tidak berarti,” jelasnya. “Tujuan lainnya adalah bahwa bermimpi lebih penting daripada bangun. Dan kami melihat ini dalam ‘budaya mimpi’, seperti penduduk asli Australia, yang percaya bahwa mimpi adalah hal yang mendasar dari keberadaan spiritual kita.”

Kebanyakan teori psikologis seputar mimpi berada di tengah-tengah. Salah satu gagasan yang paling diterima secara umum adalah gagasan tentang mimpi sebagai konsolidasi memori, di mana mimpi adalah cerminan dari kehidupan nyata, “hampir seperti cermin rumah hiburan,” kata Naiman. “Dari perspektif itu, tafsir mimpi adalah tentang memecahkan kode mimpi. Ini mencerahkan kita dan memperluas kesadaran kita secara psikologis,” menawarkan “perluasan kesadaran.”

Kuncinya di sini, katanya, bukanlah mencoba menafsirkan mimpi secara harfiah melalui simbol dan visualnya melainkan untuk merasakan emosi yang ditimbulkannya, bertanya, Apa yang dibesarkan ini bagi saya secara emosional? “Kita perlu mempelajari bahasa mimpi; kita tidak selalu harus menerjemahkannya menjadi saat bangun.”

Konon, berikut adalah beberapa mimpi umum dan beberapa tafsirtentang apa yang dapat mereka wakili.
Iklan

6 jenis mimpi yang umum dan apa artinya

1. Gigi tanggal

Ada banyak teori tentang gigi yang rontok yang dapat diwakili dalam mimpi, tetapi satu gagasan menyamakan gigi dengan kepercayaan diri dan harga diri. Banyak yang akan merasa malu jika gigi mereka tiba-tiba lepas, jadi mungkin saja seseorang yang bermimpi tentang hal ini mungkin mengalami rasa malu. Sekali lagi, seperti yang dikatakan Naiman, ini tentang perasaan apa yang ditimbulkan mimpi itu dalam diri Anda.

2. Jatuh

Jatuh adalah salah satu tema mimpi paling umum yang dilaporkan orang. Ini bisa berhubungan dengan perasaan kurangnya kendali. Mungkin Anda sedang menghadapi perjuangan pribadi yang cukup besar, dan stres terbawa ke dalam mimpi Anda. Tanyakan pada diri Anda bagaimana rasanya jatuh dalam mimpi, dan kemudian pertimbangkan masalah apa pun dalam hidup Anda saat emosi serupa muncul.

3. Dikejar-kejar

Saat mempertimbangkan untuk dikejar dalam mimpi, penjelasan yang paling jelas mungkin adalah Anda sedang lari dari suatu masalah. Sesuatu yang Anda takuti ada di belakang Anda, dan Anda menghindarinya. Dengan cara ini, pikiran bawah sadar Anda hampir mendorong Anda untuk menghadapi apa pun yang Anda hindari.

4. Kehamilan

Belum tentu merupakan pertanda bahwa Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang hamil, mimpi hamil seringkali dianggap mewakili perubahan atau pertumbuhan. Apakah ada sesuatu dalam hidup Anda yang tumbuh dan berkembang, mungkin proyek atau hubungan? Kehamilan adalah tentang perkembangan, jadi perhatikan tema itu dalam kehidupan nyata Anda.

5. Melihat ular

Ular mendapat reputasi buruk di beberapa tradisi, tetapi di tradisi lain, mereka dapat mewakili transformasi dan penyembuhan. Apakah ular itu melepaskan kulitnya dalam mimpimu? Terjebak di dalam kotak atau jebakan? Apakah ular itu membuat Anda merasa takut, atau apakah itu tidak mengancam? Ular dapat muncul dalam mimpi dengan banyak cara, jadi sekali lagi, berhubungan dengan perasaan yang dibesarkan ular untuk Anda dapat memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang mengapa Anda memimpikannya dan apa artinya.

6. Mimpi firasat

Dan terakhir, kami memiliki firasat mimpi. Pernahkah Anda memimpikan sesuatu dan tidak lama kemudian impian Anda “menjadi kenyataan”, secara besar atau kecil? Anda tidak akan menjadi satu-satunya! Meskipun sulit untuk dijelaskan secara rasional, jika Anda sering mengalami mimpi firasat, Anda mungkin ingin bersandar padanya dan mempertimbangkan untuk mengeksplorasi kemampuan intuitif Anda lebih jauh.

Jadi anda mungkin pernah mengalami beberapa di antara mimpi di atas. Sangat mudah bagi anda melakukan tafsir mimpi untuk hal-hal yang sering dimimpikan oleh banyak orang, karena itu biasanya merupakan efek psikologis dari jiwa anda.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *