MEMBUAT PRASMANAN YANG ELEGAN DAN TERTIB

Apakah anda tinggal di daerah Jakarta dan saat ini sedang merencanakan pesta pernikahan. Kalau begitu anda pasti membutuhkan catering prasmanan Jakarta. Mengapa catering prasmanan? Ada alasan kenapa prasmanan merupakan pilihan metode penyajian makanan yang paling popular tidak hanya di Jakarta tapi hampir seluruh daerah di Indonesia menyukai cara penyajian prasmanan.

Prasmanan banyak disukai oleh orang-orang karena biayanya yang lebih murah. Namun sayangnya, prasmanan juga sering dikaitkan dengan pesta yang tidak elegan dan tertib. Benarkah demikian?

Tidak usah khawatir, prasmanan tidak akan kalah elegan dan tertib dari gaya penyajian lainnya selama anda menggunakan catering prasmanan Jakarta yang tepat. Lalu bagaimana membuat pesta prasmanan yang elegan dan tertib:

1. Selalu gunakan meja untuk makan

Banyak orang yang menganggap remeh pengadaan meja pada acara prasmanan, sebagian bahkan memilih metode standing party. Dengan menggunakan meja, tamu anda dapat menikmati makanan dengan lebih nyaman. Mereka juga dapat menunggu di mejanya ketika antrian di meja prasmanan masih terasa sesak.

Hal ini dapat membantu anda mengurangi kekacauan di meja prasmanan. Anda juga dapat meminta pihak catering untuk medekor meja dan kursi dengan linen, bunga dan porselen untuk membuat resepsi pernikahan anda terasa lebih elegan.

2. Panduan dari staf catering

Kunci dari resepsi prasmanan yang berjalan dengan mulus adalah dengan meminta anggota staf dari catering untuk mambantu dan mengatur tamu undangan saat mengambil prasmanan. Mintalah catering prasmanan Jakarta yang anda pilih untuk menyediakan staf yang dapat memandu para tamu untuk mengantri pada meja prasmanan yang tidak terlalu padat antriannya.

Staf tersebut juga dapat memperhatikan jumlah makanan yang tersedia dan memperingatkan jika makanan akan segera habis. Buatlah perjanjian dengan pihak catering untuk melakukan penambahan porsi jika porsi makanan yang anda pesan sudah nyaris habis. Hal ini sangat penting untuk menjamin tamu anda tidak akan kehabisan makanan. Anda dapat mengurus pembayaran tambahan pada saat pesta telah usai.

3. Rencanakan menu Anda dengan bijak

Lakukanlah konsultasi dengan pihak catering prasmanan Jakarta yang anda pilih tentang menu apa yang baik dipilih. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih menu dan saran dari pakarnya tentu akan sangat membantu anda.

Beberapa hal yang mungki nperlu anda pertimbangkan adalah musim, di musim kemarau, orang-orang akan sangat menyukai es krim yang manis dan dingin sedangkan di musim hujan orang-orang lebih menyukai sup kental yang hangat dan gurih. Sediakan juga berbagai jenis protein seperti ayam dan udang agar tamu anda yang alergi pada makanan tertentu tetap dapat menikmati jamuan yang anda hidangkan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *