32 orang mengikuti assessment jabatan eselon 2 Parigi Moutong

Ada 32 orang yang mengikuti assessment seleksi kursi jabatan eselon 2 kabupaten Parigi Moutong pipit dari data bisa dilihat ada 4 kursi jabatan eselon 2 yang terbuka untuk perangkat daerah.

Komite aparatur sipil negara yang melakukan asesmen jabatan ini mengatakan bahwa asesmen ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 8 oktober 2020. Hal ini berdasarkan surat edaran nomor b 2876.

Asesmen jabatan eselon 2 Parigi Moutong ini terkait dengan adanya penempatan pejabat teras di pemda Parigi Moutong yang akan dilakukan pada bulan januari 2021. Panitia seleksi akan mengadakan tim uji kompetensi yang terdiri dari 5 orang penguji.

Para penguji ini berasal dari akademisi untad. Sementara itu dari halaman sekretariat kabinet kita bisa membaca bahwa manajemen pegawai negeri sipil yang ditandatangani oleh presiden joko widodo pada tanggal 30 maret 2017 menyebutkan bahwa jabatan pimpinan tinggi terdiri atas tiga tingkat yaitu jpt utama, jpt madya, dan jpt pratama.

Jabatan ini bertugas untuk memberikan panduan dan motivasi kepada setiap pegawai asn yang bekerja di instansi pemerintahan. Adapun jpt utama, jpt madya, dan jpt pratama ini diisi dari kalangan pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat.

Namun terkadang jpt ini bisa juga diisi dari kalangan yang bukan pegawai negeri sipil apabila mendapatkan persetujuan presiden.

Jpt utama dan jpt madya yang berasal dari kalangan pns harus memenuhi syarat kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma 4. Dan harus sudah memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait dengan jabatan yang akan diduduki.

Adapun akumulasi pengalaman kerja yang dituntut untuk jpt utama adalah 10 tahun, sedangkan untuk jpt madya harus memiliki kumulatif pengalaman paling singkat 7 tahun, sedangkan untuk di pt pratama akan dituntut memiliki pengalaman jabatan paling singkat selama 5 tahun.

Sedangkan untuk di pt yang berasal dari kalangan bukan pegawai negeri sipil harus memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah pasca sarjana dan memiliki kompetensi teknis dan manajerial.

Seorang jpt dari kalangan bukan pns tidak boleh menjabat sebagai pengurus partai politik dan juga tidak boleh pernah dipidana dengan pidana penjara.

Sampai berita ini diturunkan oleh media berita di Parigi Moutong, pelaksanaan dari uji assessment eselon 2 ini masih berlangsung. Media berita online Parigi Moutong juga akan meliput bagaimana pelaksanaan asesmen dari pegawai eselon 2 ini pada hari pelaksanaannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *