JASA PEMBUATAN LOGO PROFESIONAL DI JAKARTA

Logo yang baik adalah logo yang memiliki ciri khas, sesuai target pasar, praktis dan memiliki bentuk grafis yang sederhana serta menyampaikan pesan yang diinginkan oleh pemilik logonya.

Jasa desain logo yang baik biasanya mengikuti lima prinsip di bawah ini untuk memastikan bahwa desain yang dibuatnya adalah logo yang berkualitas bagi kliennya.

1. Sederhana – Kesederhanaan membuat desain logo mudah dikenali, serbaguna, dan mudah diingat. Logo yang bagus menampilkan sesuatu yang tidak terduga atau unik, tanpa “ditarik secara berlebihan”.

2. Mudah diingat –Desain logo yang efektif harus mudah diingat, hal ini dapat dicapai dengan menjaga tampilan logo agar tetap sederhana seperti konsep yang telah disebutkan di atas.

3. Tidak dimakan waktu – Logo yang efektif harus tidak lekang di makan waktu. Logo bukanlah sesuatu yang boleh sering diganti sebab dapat menimbulkan kebingungan di kalangan konsumen. Jadi sebisa mungkin logo tetap harus terlihat bagus untuk 10 bahkan hingga 50 tahun yang akan datang.

4. Serba guna – Logo yang efektif berfungsi di berbagai media dan aplikasi. Untuk alasan ini, logo harus dirancang dalam format vektor, untuk memastikan bahwa ukurannya dapat disesuaikan dalam berbagai ukuran yang dibutuhkan.

Salah satu cara untuk membuat logo serbaguna yang sering diterapkan oleh jasa desain logo adalah dengan memulai tahap awal desain dalam warna hitam dan putih. Ini memungkinkan desainer untuk fokus pada konsep dan bentuk, bukan warna, sehingga desainer dapat lebih bersikap subjektif.

Juga perhatikan biaya pencetakan: semakin banyak warna yang digunakan, maka semakin mahal biayanya untuk bisnis dalam jangka panjang. Logo juga akan diuji dalam proses pencetakan untuk memastikan warna logo tetap terlihat baik saat dicetak.

5. Sesuai target pasar – Bagaimana Anda “memposisikan” logo harus sesuai dengan target pasar yang dituju. Misalnya, font dan skema warna yang disukai oleh anak-anak akan sesuai untuk logo toko mainan anak-anak.

Setelah membahas prinsip desain logo yang biasanya digunakan oleh jasa desain logo, maka wajar saja jika anda bertanya-tanya berapa biaya desain logo dengan menggunakan jasa desain logo. Ini adalah pertanyaan yang cukup sering ditanyakan oleh orang-orang.

Pertanyaan ini tidak dapat dijawab dengan mudah karena setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Beberapa faktor yang biasanya menjadi bahan pertimbangan jasa desain logo untuk menentukan biaya mendesain logo adalah konsep dari logo yang perlu disajikan, berapa banyak revisi yang dibutuhkan, berapa banyak penelitian yang dibutuhkan, seberapa besar bisnisnya dan sebagainya.

Dalam memilih jasa desain logo, pastikan anda juga menggunakan jasa desain logo yang handal. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memilih jasa desain logo adalah pengalamannya, testimoni klien, penghargan yang dimenangkan, portofolio, jangka waktu desain logo, biaya yang ditawarkan, afiliasi dan kualitas layanannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *