TIPS MEMBELI SPREI KATUN JEPANG

Sprei adalah kain yang digunakan untuk menutup kasur agar lebih rapi, tidak kotor dan nyaman untuk ditiduri. Sprei merupakan salah satu faktor penting yang menjamin kenyamanan tidur anda.

Karena sprei merupakan salah satu barang yang dimiliki setiap orang di rumahnya maka tidak heran sekarang ada banyak ragam model, motif dan bahan yang ditawarkan di toko-toko yang menjual set tempat tidur. Salah satu jenis sprei yang cukup sering kita liat ditawarkan di toko-toko sprei antara adalah sprei katun Jepang.

Sprei katun jepang merupakan sprei impor yang cukup mudah ditemukan di toko-toko yang menjual sprei di Indonesia. Masalah kualitas, anda tidak perlu lagi mempertanyakannya. Sprei katuh Jepang memiliki karakteristik yang lebih tebal dibandingkan sprei katun lokal.

Ketika di jemur, anda dapat melihat bahwa serat dari sprei katun Jepang ini bercahaya di bawah sinar matahari. Sprei katun jepang juga sangat sejuk di kulit sehingga anda dapat tidur dengan nyenyak di atasnya tanpa merasa kepanasan. Hal ini pulalah yang membuat sprei katun Jepang sangat populer di Indonesia yang sangat sering memiliki cuaca yang panas.

Sprei katun Jepang cenderung terasa sejuk dikulit sebab kerapatan bahan dari sprei katun jepang sangat tinggi. Dengan teksturnya yang sangat lembut, sudah anda akan tidur dengan nyenyak.

Jika anda tertarik untuk menggunakan sprei katun Jepang, berikut adalah tips untuk membeli sprei katun Jepang:

  1. Sesuaikan ukuran sprei dengan kasur anda – Periksalah ukuran kasur Anda terlebih dahulu sebelum membeli sprei. Tips ini berlaku untuk semua jenis sprei. Jangan sampai anda membeli ukuran yang salah. Pada umumnya ukuran sprei dibagi menjadi empat yaitu single, super single, queen, dan king size. Rata-rata panjang semua ukuran tersebut adalah 2m namun lebarnya cukup berbeda dibedakan berdasarkan ukurannya. Sprei ukuran single biasanya memiliki lebar 1 m, lebar super single 1,2 m, lebar sprei queen adalah 1,6 m dan king size 1,8 m. Jika anda menginginkan ukuran yang lebih lebar lagi, anda dapat memilih ukuran super king size dengan lebar 2 m. Yang jadi masalah adalag tinggi dari sprei bisa cukup beragam yakni sekitar 20 — 40 cm. Karena itu jangan lupa mengukur tinggi kasur anda juga.
  2. Usahakan membeli merk yang sudah terkenal – Merek memang bukanlah penetu kualitas suatu barang. Namun terkadang kita pasti memiliki keraguan jika membeli produk yang kurang terkenal. Jadi jika anda tidak suka mengambil resiko, anda dapat mengambil jalur aman dengan membeli sprei katun Jepang yang sudah anda kenal mereknya.
  3. Warna dan motif – Sprei katun Jepang memiliki varian polos maupun bermotif. Polos atau pun bermotif tentunya akan memberi kesan yang berbeda pada kamar anda. Jika Anda memiliki kamar yang cukup sempit, pilihlah sprei yang polos. Sprei polos akan membuat kamar Anda terlihat lebih luas. Jika Anda merasa sprei polos terlalu membosankan, pilihlah produk yang memiliki detail emboss untuk tampilan yang lebih menarik. Lain halnya untuk kamar yang berukuran besar, Anda bisa memilih sprei bermotif untuk tampilan kamar yang lebih playful dan tidak terlalu kosong.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *