SOLUSI PERSURATAN ELEKTRONIK YANG AMAN UNTUK BISNIS

Persuratan adalah sesuatu yang sangat penting di dalam sebuah perusahaan. Begitu juga dengan pengaturan jadwal jadwal kerja dan jadwal meeting antar client dan juga antara karyawan.

Jika sebuah perusahaan gagal mengelola kedua hal ini dengan baik maka bisa mendatangkan masalah di kemudian hari. Oleh karena itu ada banyak sekali perusahaan yang berkembang dalam skala menengah ke atas mulai melirik pentingnya penggunaan email server.

Mereka menginginkan sebuah sistem yang membedakan mereka untuk memantau aktivitas persyaratan dan juga dokumen di dalam perusahaan mereka salah satu email server yang sangat populer saat ini adalah Zimbra.

Zimbra memungkinkan perusahaan untuk mengadakan pengaturan dan juga pengawasan untuk setiap aktivitas komunikasi di dalam perusahaan tersebut ini bisa membantu perusahaan untuk menghindari penyalahgunaan sistem komunikasi atau bahkan menghindari kebocoran informasi penting dari dalam perusahaan.

Jika anda berurusan dengan perusahaan perusahaan bonafit skala nasional atau bahkan multinasional anda akan melihat bahwa email yang mereka pergunakan adalah email yang menggunakan nama domain dari perusahaan itu sendiri.

Hal ini dikarenakan perusahaan sangat mengedepankan proses blending dari usaha mereka. Dengan menggunakan nama domain sendiri maka perusahaan akan terlihat lebih serius dalam mengelola setiap aspek komunikasi yang dilakukan.

Selain itu menggunakan nama domain perusahaan untuk email akan lebih mudah meyakinkan klien bahwa email yang mereka terima adalah email resmi dari perusahaan. Berbeda jika anda menggunakan email gratisan untuk berkirim pesan kepada client. Jika anda tertarik untuk menggunakan Zimbra email server ini maka anda bisa memilih untuk menggunakan versi open source yang gratis atau versi komersial yang berbayar.

Tentu saja versi komersil akan menyediakan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan versi yang gratis. Tapi jika anda ingin mencoba terlebih dahulu versi yang gratis anda bisa menggunakan fasilitas Zimbra desktop. Ini adalah sebuah sistem pengelolaan email dan juga jadwal kerja yang tampilannya menyerupai Microsoft Outlook.

Jadi anda bisa dengan mudah beradaptasi dengan penggunaan Zimbra server ini jika anda sudah terbiasa menggunakan Microsoft Outlook. Namun jika anda tertarik untuk menggunakan versi yang berbayar maka versi yang berbayar menyediakan berbagai fasilitas yang lebih lengkap baik itu fasilitas keamanan komunikasi maupun fasilitas komunikasi online antar akun di dalam perusahaan.

Email server ini dilengkapi dengan instant messaging, voicemail, click to call, dan call record. Dengan menggunakan sistem ini maka semua komunikasi persuratan dan komunikasi online akan bisa terpantau oleh pengelola perusahaan.

Jadi tidak akan ada komunikasi yang bisa disalahgunakan dan tidak ada juga komunikasi yang tidak dipertanggungjawabkan oleh perusahaan. Jadi untuk perusahaan yang menginginkan sistem pemantauan komunikasi dalam satu sistem yang terpadu, maka Zimbra adalah pilihan terbaik untuk mewujudkan itu.

Anda bisa menghubungi distributor Zimbra mail server di indonesia jika anda membutuhkan informasi yang lebih lengkap tentang fitur-fitur dan fasilitas yang tersedia di dalam paket berbayar yang mereka tawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *