Tempat Download Cisco Packet Tracer Terbaru

Apakah anda mau menggunakan alat paket tracer yang dibuat oleh Cisco? Kalau begitu anda sudah tepat berkunjung ke halaman ini dan halaman ini memang dibuat untuk membantu anda. Artikel ini akan membantu anda untuk mengunduh dan juga menggunakan Cisco packet Tracer.

Jadi pastikan membaca postingan ini dengan seksama, supaya anda bisa paham penggunaan simulasi jaringan terbaik saat ini.

Cara Mendownload Cisco Packet Tracer Untuk Pemula

Bagi anda yang mau bekerja di dunia jaringan sangatlah penting untuk mengenal apa itu Cisco packet Tracer. Ini adalah sebuah perangkat lunak yang bisa anda gunakan sebagai simulator untuk mengenal jaringan tersebut. Hal pertama yang akan kita lakukan dalam pembelajaran kali ini adalah mendownload Cisco Packet Tracer.

Sebenarnya Cisco Packet Tracer ini adalah perangkat lunak yang digunakan sebagai simulator jaringan visual yang dikembangkan oleh perusahaan Cisco System. Perangkat lunak ini memungkinkan kita untuk membuat topologi jaringan dan meniru jaringan yang bisa ditemui pada sistem komputer modern.

Anda bisa menggunakan alat ini untuk mensimulasikan konfigurasi router ataupun switch yang memakai interface perintah yang disimulasikan. Sistem interface yang akan anda gunakan pada dasarnya dibuat dengan konsep drag and drop.

Anda bisa menambahkan atau menghapus software jaringan yang anda inginkan kapan saja. Tool ini pada mulanya dibuat untuk siswa yang terdaftar di CCNA atau Certified Cisco Network Associate. Tujuannya untuk membantu para siswa mengenal konsep dasar jaringan.

Anda bisa menggunakan software ini pada OS Windows, MacOS, Android, iOS ataupun Linux. Software ini juga bisa anda gunakan secara kolaborasi dengan software lain. Jadi software ini memungkinkan anda menggunakan sistem dengan banyak pengguna yang menghubungkan beberapa topologi.

Siswa juga bisa menggunakan kegiatan-kegiatan khusus yang dikembangkan oleh instruktur di perangkat lunak ini. Tools ini bisa membantu anda dalam melakukan pengenalan jaringan dengan lebih efektif.

Perangkat lunak ini tersedia untuk digunakan pada Windows, macOS, Linux, dan di Android dan iOS juga. Anda juga dapat menggunakan Packet Tracer untuk kolaborasi. Ini mendukung sistem multi-pengguna yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan beberapa topologi bersama-sama melalui jaringan komputer.

Siswa dapat menemukan kegiatan khusus yang dibuat oleh instruktur di perangkat lunak ini. Tool ini benar-benar sangat bermanfaat untuk pembelajaran bagi penggemar jaringan.

Bagaimana Cara Menggunakan Cisco Packet Tracer?

Anda bisa menggunakan software ini secara gratis di platform manapun. Tapi sebagai pengguna anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi anggota dari jaringan Cisco itu sendiri.

Anda bisa memilih posisi keanggotaan sebagai instruktur, administrator, atau siswa. Jika Anda sudah mendaftar dan memiliki keanggotaan, anda tinggal mengikuti petunjuk di bawah ini untuk mengunduh Packet Tracer di PC Anda:

  1. Kunjungi halaman download Cisco Packet Tracer Terbaru
  2. Sekarang gulir ke bawah dan klik Enroll to Download Packet Tracer.
  3. Selanjutnya, daftarkan diri Anda ke dalam kursus Introduction to Packet Tracer.
  4. Selesaikan pendaftaran untuk Networking Academy.
  5. Sekarang mulai kursus yang Anda pilih sebelumnya.
  6. Terakhir, ikuti petunjuk pengunduhan yang muncul di layar.

Setelah anda melakukan tahapan-tahapan di atas, anda sudah memasang Cisco packet tracer di komputer anda. Anda tinggal mengikuti latihan ataupun modul yang sudah tersedia untuk setiap anggota pengguna Cisco Packet Tracer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *