Bagaimana cara melatih burung kicau anda?

Saat ini ada banyak sekali orang yang mempunyai hobi memelihara burung kicau di rumah mereka. Mereka memelihara burung kecil ini agar mereka bisa mendengarkan kicauan burung setiap hari.

Anda mungkin sering melihat para pecinta burung kicau menghabiskan banyak waktu untuk memelihara dan melatih kicauan dari burung burung peliharaan mereka. Mereka juga sering menghabiskan banyak waktu duduk bersantai dan mendengarkan kicauan dari burung burung peliharaan mereka.

Biasanya para pemilik burung kicau ini bergabung dalam sebuah komunitas pecinta burung. Komunitas-komunitas ini pun tidak jarang melakukan berbagai kontes untuk mempertandingkan kualitas kicauan dari burung peliharaan mereka.

Tentu saja mereka sudah menyepakati hal-hal apa saja yang menjadi standar penilaian dari sebuah kicauan burung. Setiap pemilik burung kicau ini akan berusaha melatih burung burung mereka agar bisa memenuhi standar penilaian dari kicauan burung yang berkualitas.

Di dalam konteks ini pulalah mereka sering bertukar informasi tentang bagaimana cara merawat burung kicau dengan benar agar burung kicau mereka selalu sehat dan aktif berkicau. Sebenarnya setiap pemilik burung mempunyai metode tersendiri untuk melatih agar burung-burung mereka aktif berkicau.

Salah satunya adalah dengan bersiul-siul di dekat sangkar burung tersebut. Pasti anda sering melihat seorang pemilik burung bersiul-siul sambil mencantikkan jarinya di depan sangkar burung. Hal itu mereka lakukan untuk memancing agar burung peliharaannya lebih aktif untuk berbunyi dan juga bisa meniru gaya siulan mereka.

Sebenarnya ada metode yang lebih baik yaitu dengan memperdengarkan suara kicau dari burung lain yang berkualitas tinggi. Tapi bukan hal yang mudah untuk mendapatkan burung burung yang mempunyai kicauan yang baik.

Biasanya burung-burung yang mempunyai kekuatan yang baik ini adalah burung-burung yang dijual dengan harga yang mahal. Banyak pemilik burung yang lebih memilih untuk melatih sendiri burung-burung mereka dengan bersiul-siul. Untungnya saat ini kita sudah tidak perlu lagi mencari burung yang mempunyai kualitas yang baik.

Saat ini ada banyak pemilik burung yang lebih memilih untuk menggunakan rekaman suara mp3 dari kicau burung yang berkualitas untuk memancing burung mereka berkicau. Metode ini tergolong efektif karena ada banyak sekali burung yang meniru suara dari kicauan burung yang diputar ini.

Adapun waktu terbaik untuk melatih burung berkicau adalah dengan memperdengarkan suara kicauan burung ini pada saat burung sedang beristirahat. Burung yang beristirahat biasanya lebih fokus untuk mendengarkan rekaman dari suara burung yang kita perdengarkan.

Berbeda dengan burung yang sedang aktif bergerak kesana kemari di dalam sangkarnya biasanya akan lebih sibuk membalas kicauan burung yang mereka dengarkan. Tapi tentunya bukanlah sesuatu yang salah jika memang tujuan anda memperdengarkan suara tersebut adalah untuk memancing burung peliharaan anda menjadi lebih aktif berkicau.

Anda bisa mendownload suara burung ini dari website yang menyediakan download suara burung kicau dalam bentuk file mp3.

Website website seperti ini menyediakan banyak sekali pilihan jenis suara burung yang bisa anda download tergantung burung yang anda pelihara saat ini. Beberapa jenis kicauan suara burung yang bisa anda download dari website suara burung ini antara lain adalah: cendet, ciblek, cililin, burung gereja, jalak kebo, jalak suren, jalak nias, jalak putih, kenari, kolibri, kutilang, perkutut, pleci, prenjak, burung ruak-ruak, sirtu/cipoh/cipow, tekukur, trucukan, burung walet, branjangan, burung hwamei/wanbi, burung lovebird, murai batu, burung kacer, anismerah, aniskembang, cucak ijo, cucak biru, cucak jenggot, cucak cungkok, cucak rowo/rawa, cucak keling, tledekan, blackthorout, sogok ontong, kapas tembak, tengkek buto, burung sepah/mantenan, burung sanger, burung decu, burung beo, suara pikat burung kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *