Alasan Kenapa Konsultasi Psikologi Online Sangat Tepat Buat Dirimu

Konseling online terbukti sama efektifnya, jika tidak lebih efektif daripada konseling tatap muka, dengan manfaat penting yang membawa pengalaman ke era modern. Bagi sebagian orang, konseling tradisional adalah pilihan mereka karena mereka belum merasakan kebebasan yang ditawarkan konseling online.

Jika Anda ragu apakah konseling online tepat untuk Anda, pertimbangkan manfaat positif ini.

Berkomunikasi dengan Cara yang Anda Rasakan Nyaman

Dengan konseling tradisional, pengalamannya relatif tidak berubah sejak dimulainya psikokonseling di akhir tahun 1800-an. Anda tiba di suatu lokasi, duduk di sofa, dan berbicara dengan konselor Anda tentang tantangan Anda. Setelah itu Anda pergi dan bertemu satu atau dua minggu kemudian. Waktu yang sama, tempat yang sama.

Konseling online membuka cara baru untuk berkomunikasi, dan tidak mengharuskan Anda meninggalkan kenyamanan rumah atau kantor Anda. Jika Anda ingin melakukan sesi dengan konselor dengan piyama Anda – sambil menyemir es krim – itu pilihan Anda!

Berbagai Cara Berkomunikasi dalam konseling Online

konseling berbasis teks memberi Anda kebebasan untuk melakukan diskusi terapeutik sepanjang hari atau minggu. Tanpa batasan, dan tidak menunggu berminggu-minggu untuk mengatasi suatu masalah, seperti yang Anda lakukan ketika ada sesuatu yang muncul di antara sesi tradisional. konselor Anda selalu merespons dengan cepat, dan teks memungkinkan Anda langsung ke pokok permasalahan. Bagi mereka yang cemas secara sosial, ini bisa bermanfaat karena Anda tidak menghadapi percakapan tatap muka yang memicu kecemasan.

Jika audio adalah preferensi Anda, Anda dapat bertukar pesan suara asinkron dengan konselor Anda. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda perlu melampiaskan momen atau memiliki banyak hal untuk dilakukan. Perpesanan audio memberikan kenyamanan mendengarkan suara konselor tanpa harus menjadwalkan sesi yang panjang.

Bagi mereka yang menginginkan pengalaman melihat reaksi konselor dan membuat mereka bereaksi terhadap bahasa tubuh Anda, sesi obrolan video lengkap adalah pilihan. Anda dapat memilih untuk memiliki waktu tatap muka yang berkualitas itu, tetapi melakukannya sepenuhnya sesuai keinginan Anda. Berbicara tentang istilah Anda….

konseling Anda, Ketentuan Anda

Di masa lalu orang harus membuat rencana mengunjungi konselor setiap minggu. Ini melibatkan perjalanan ke kantor konselor, yang, bergantung pada lokasi Anda bisa memakan waktu hingga satu jam lebih sekali jalan. Seringkali ini terjadi pada waktu yang paling sesuai dengan jadwal konselor, bukan jadwal klien.

Bagi mereka dengan kehidupan yang sibuk dan tidak seimbang, menjadwalkan sesi konseling tradisional menjadi penghalang – terutama bagi mereka yang harus mengatur pengasuhan anak, dan menanggung biaya keuangan dan waktu yang terkait. Hasil akhirnya adalah mereka yang mendapat manfaat paling besar dari konseling mungkin tidak pernah mengeksplorasi pilihan tersebut.

Mengapa konseling Online adalah Solusi yang Nyaman

konseling online memungkinkan Anda mengatur waktu, lokasi, dan arah awal hubungan terapeutik. Ini adalah kebebasan yang menempatkan Anda, klien yang mencari solusi kesehatan mental, terlebih dahulu.

Seperti yang telah disebutkan, meluangkan waktu untuk menemui konselor bisa menjadi tantangan logistik yang paling sulit untuk dipecahkan. konseling online membuat percakapan terus berlanjut selama seminggu. Jika Anda mengalami hari yang sangat berat, Anda akan segera mendengar dari konselor Anda dengan beberapa saran singkat, mengklarifikasi pertanyaan, cara menyusun ulang pemikiran Anda, atau solusi yang mereka rekomendasikan. Jika Anda senang menjaga rutinitas, menjadwalkan sesi video langsung mingguan dengan konselor membantu Anda tetap sesuai jadwal.

Tidak ada “kantor” dalam konseling online – sesi Anda dilakukan di mana pun Anda memiliki akses ke koneksi internet. Pengguna Talkspace memiliki sesi konseling di tempat tidur mereka yang nyaman, di taman yang cerah, atau di mana pun mereka merasa cukup nyaman untuk berkomunikasi dengan konselor mereka. Meski begitu, Anda tidak perlu membawa laptop. Aplikasi seluler Talkspace, tersedia di iOS dan Android, menjaga konselor di sisi Anda kemanapun ponsel cerdas Anda bepergian.

Hemat Biaya

Di masa lalu, perlindungan asuransi kesehatan mental terbatas atau bahkan tidak ada. Banyak konseling tidak mengambil asuransi dalam bentuk apa pun. Tantangan tambahan untuk menemukan perawatan adalah tetap “dalam jaringan”, yang menempatkan batasan yang lebih besar pada ketersediaan dan kesesuaian konseling. Harus menavigasi melalui birokrasi asuransi merupakan penghalang besar, dan dapat memicu kecemasan dan keraguan tentang apakah akan mencari pengobatan, mengingat berbagai keterbatasannya.

Asuransi tidak diperlukan untuk mencari perawatan kesehatan mental dengan penyedia konseling seperti Talkspace. Lebih penting lagi, dalam banyak kasus, biaya konseling online lebih murah daripada pembayaran bersama asuransi untuk sesi konseling tradisional mingguan. Di era di mana banyak orang harus memperjuangkan perlindungan dasar sebelum mencari bantuan, konseling online menyediakan cara untuk mendapatkan bantuan tanpa rintangan tanpa akhir.

Bahkan jika biayanya sebanding, sesi konseling tradisional hanya membutuhkan waktu 45-60 menit dalam satu sesi, sekali atau dua kali seminggu. Kontak konselor di luar sesi tersebut tidak mungkin dilakukan, atau akan menambah biaya tambahan untuk perawatan Anda.

Konseling online memberi Anda kesempatan tak terbatas untuk mengirim pesan dengan konselor Anda, tanpa menimbulkan biaya tambahan. Ini menciptakan dinamika positif di mana Anda dapat berbagi lebih banyak, dan mendapatkan bantuan yang tepat sepanjang minggu, daripada membuat catatan mental membahas dengan konselor Anda pada tanggal yang jauh dari saat Anda mengalami masalah tersebut.

Konseling Online Sepenuhnya Rahasia

Meskipun misi Talkspace adalah untuk mengurangi stigma seputar mencari solusi kesehatan mental, kami memahami bahwa stigma masih ada di banyak tingkatan – terutama secara lokal. Di beberapa komunitas, terlihat memasuki kantor konselor akan membuat Anda menjadi sasaran gosip atau penilaian. Ini adalah alasan umum dan penghalang beberapa orang tidak mencari konseling.

Saat pertama kali memulai konseling online, Anda memiliki opsi untuk menggunakan nama panggilan atau nama samaran dengan konselor Anda. Meskipun tidak diwajibkan, ini adalah opsi yang dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dengan proses terapeutik. konseling adalah tentang membuka diri pada saat yang tepat, tetapi Anda seharusnya tidak pernah merasa harus membagikan lebih banyak informasi daripada yang nyaman Anda berikan.

Dari sudut pandang teknologi, solusi konseling online menawarkan tingkat keamanan dan kerahasiaan yang setara dengan bank-bank besar dunia. Komunikasi antara klien dan konselor sepenuhnya dienkripsi. Bahkan jika terjadi pelanggaran, penyerang hanya akan melihat karakter acak tanpa kemampuan untuk melacak data kembali ke pengguna.

Saya Pikir Saya Siap untuk Konseling Online, Apa Selanjutnya?

Jika Anda merasa siap untuk konseling online, Anda akan bergabung dengan jutaan lebih yang telah membuat keputusan penting untuk memprioritaskan kesehatan mental mereka. Untungnya, langkah selanjutnya untuk memulai sesi konseling Anda mudah.

Dalam kasus Talkspace, Anda cukup membuat akun dan berbicara dengan salah satu konselor konsultasi kami. Mereka akan mengumpulkan beberapa informasi untuk membantu menciptakan kecocokan dengan salah satu dari ribuan konselor kami. Setelah koneksi dibuat, konselor Anda akan mengenal Anda dan mempelajari bagaimana mereka dapat membantu dengan kebutuhan kesehatan mental Anda yang unik. Jika Anda merasa itu kurang cocok, tidak masalah. Talkspace akan membantu Anda menemukan konselor lain yang Anda percayai dan terhubung lebih dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *