Keuntungan Menggunakan Lampu PJU Solar Cell

PJU Solar Cell adalah penerangan jalan umum dimana energi listrik disuplai dengan sistem mandiri dan diperoleh dari energi surya. Ada banyak istilah untuk PJU surya ini. Ada yang menyebutnya Solar Cell PJU, Penerangan Jalan solar cell, dll.

Pada dasarnya semua nama tersebut merujuk pada komponen utama produksi energi dalam sistem PJU, yaitu energi surya. Keunggulan lampu PJU solar cell cukup beragam, misalnya:

1. Ramah lingkungan dan bebas polusi

Keuntungan pertama adalah PJU solar cell tidak berkontribusi terhadap perubahan iklim di sekitar kita. Hal ini dikarenakan sistem kelistrikan di PJU tidak mengeluarkan gas berbahaya. Misalnya, karbon dioksida. Tidak hanya itu, PJUTS ini juga tidak menimbulkan polusi udara atau kebisingan. Sudah terbukti ramah lingkungan dan bebas polusi.

2. Catu daya tidak terbatas

Energi yang digunakan pada lampu PJUTS berasal dari matahari. Seperti yang kita ketahui bahwa energi matahari tidak akan pernah habis. Indonesia sendiri merupakan negara yang terletak di sekitar garis khatulistiwa dimana matahari akan bersinar sepanjang tahun dan hal ini menguntungkan bagi PJU TS. Artinya, energi matahari akan selalu hadir kapanpun dan dimanapun. Tentu ini kelebihan lampu solar cell yang menguntungkan kita.

3. Konstruksi jaringan listrik non-destruktif

Seperti yang kita ketahui PJUTS ini menggunakan energi matahari, tidak perlu membangun jaringan listrik yang takut merusak bangunan atau memakan waktu lama. Dengan pemasangan yang mudah, PJUTS ini menguntungkan kita dalam memberikan penerangan di jalan umum dan membuat pengguna jalan lebih aman dan nyaman.

4. Tanpa perawatan

Keuntungan lain mendapatkan PJUTS adalah perawatannya tidak rumit. Bahkan bisa dibilang PJUTS ini tanpa perawatan. Pengguna jalan akan merasa lebih aman dan nyaman menggunakan lampu tersebut. Terutama yang ingin memiliki kondisi jalan yang cerah dan tidak repot dengan perawatan. Mengingat PJU sendiri merupakan milik bersama para pengguna jalan.

5. Mudah Dipindahkan

Lampu PJUTS ini sangat berguna karena lampunya mudah dipindahkan. Pertimbangkan aplikasi lampu ini adalah lampu jalan, lampu taman, lampu trotoar, lampu remote jalan raya untuk lampu jalan pedesaan. PJUTS juga digunakan dalam pertambangan lampu jalan dll.

PJU merupakan kebutuhan yang harus diperhatikan dimana-mana. Terutama mereka yang ingin menjamin keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Salah satunya dapat dilakukan dengan memasang PJU yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *